Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Puding Strawberry Oreo

Huft, akhirnya bisa nge-blog lagi setelah seminggu kemarin sibuk dengan order catering dan project case (curcol) hahaha

Pas, lagi mikir buat ngisi stock puding di WMO Store, saya dapat ide untuk mengkombinasikan jelly strawberry dengan pudding strawberry dan bubuk oreo di bagian bawahnya.
Jadilah pudding Strawberry Oreo versi saya. Cekidot yuks resepnya:

Pudding Strawberry Oreo

















Bahan I:
1 kemasan biskuit Oreo Sandwich - Pisahkan dari bagian krim putihnnya, hancurkan.

Bahan II:
1 Bungkus agar-agar tanpa rasa (7 gr)
1/2 sdt jelly bubuk (saya pakai merk Nutrigel)
1 lt Susu Cair
1/4 sdt Garam
Krim Putih Oreo
150 gr Gula Pasir (kalau yang nggak suka manis bisa dikurangin jadi 120gr, tapi suka-suka aja sich...)

Bahan III:
1 Bungkus agar-agar tanpa rasa (7 gr)
1/2 sdt jelly bubuk (saya pakai merk Nutrigel)
900 ml Air
1/4 sdt Garam
150 gr Gula Pasir (lagi-lagi kalo gula optional ya, bisa di ganti takarannya sesuai selera)
2-3 tetes pewarna merah

Bahan IV : Potongan buah Strawberry segar untuk topping.

Cara Membuat:

1. Bahan I :Tata biskuit Oreo yang sudah dihancurkan dalam cetakan/ pudding/cup, sisihkan.
2. Bahan II ; Campur semua bahan dalam satu wadah, didihkan dengan api sedang. Aduk-aduk hingga mendidih. Setelah mendidih, biarkan uap panasnya hilang dan tuang sedikit demi sedikit ke dalam cetakan puding/cup yang sudah dialasi dengan oreo tadi.
Biarkan dingin.
3. Bahan III : Campur semua bahan kecuali pewarna merah, masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk. Setelah mendidih kecilkan api dan tambahankan pewarna. Aduk-aduk. Angkat.
Tuang diatas lapisan II, setelah agak keras tambahkan irisan strawberry segar. Jadi deh, tinggal simpan di kulkas daaaaannnnnn sikaaat!! hehehe


Buat yang agak kurang suka rasa asam segar buah strawberry bisa aja topingnya pakai buah strawberry yang di iris kecil-kecil atau bisa juga ditambahkan vla vanila. Asik juga lho....
Kebetulan anak saya penyuka rasa asam dan buah strawberry ini adalah buah favoritnya, jadi saya nggak perlu menambahkan vla lagi.

Saya sign out dulu yaa, perut udah minta di isi nich. hehehe


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar